Kamis, 16 Juni 2011

PANTAI LIANG TERINDAH NO 1 DI INDONESIA

PANTAI LIANG

 
Pantai Hunimua, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), biasa disebut Pantai Liang, menempati peringkat pertama sebagai terindah di Indonesia berdasarkan hasil penelitian Badan PBB yang mengurusi pembangunan global, (UNDP) tahun 1990. "Keindahan Pantai Hunimua mengalahkan Bunaken yang berada pada peringkat ketiga atau pantai-pantai lainnya di Indonesia," kata Wakil Gubernur (Wagub), Said Assagaff, di sela acara Pagelaran Seni dan Budaya antara dua negeri bersaudara Liang dan Waai di pantai liang tahun kemaren

  
Membaca kalimat di atas, aku langsung merinding.. gak nyangka banget pantai liang yang ada di ambon (tanah kelahiran aku) sekarang menduduki pringkat no 1 sebagai PANTAI TERINDAH DI INDONESIA \(´`)/
Waah. . . . senang banget, ternyata ini tuh udh lama di tetapkan, tapi aku baru tau. Hehehe *kentara kurang buka info tentang tempat lahir sendiri* :)
 Pantai liang juga di kenal sebagai pantai dengan pasir putih terpanjang di indonesia loh..!!


Menurut Wagub kota ambon niiih.. Pantai Liang menempati urutan tertinggi karena memiliki panorama bawah laut yang sangat memikat. "Bagi anda yang gemar diving (menyelam) bisa menikmati keindahan bawah laut (terutama pada lokasi) 50 meter dari tepi pantai," katanya.
Waah amazing banget kan? Aku aja yang asli ambon gak pernah tau soal itu, maklum aku gak pernah diving di lautnya pantai liang sih. *hehe jadi maluuw ƪ(✽ˆ˛ˆ✽)ʃ

PS: This picture taking when my graduated senior high school. ini acara perpisahan bareng teman-teman sekelas di pantai liang. "TRIPATI" (Tiga IPA Tiga) 


Hmm. . . . berhubung sekarang lagi musim liburan, kalo aku come back home nanti aku pengen diving di pantai liang aah~~~
Ah yeah for touris, if you want to visit molucas don’t forget to go to Liang beach, you will find a wonderful underwater scenery of the exotic. And don’t forget to find a hotel because now there is many hotel near with liang beach. Click Hotel for more info.


another information you can get in:

2 komentar:

  1. adduh baca postingan nih langsung kangend Ambon tercinta :) merinding liat pantainya ...
    makin kangend Ambon dan suasana di pantai ini :(

    BalasHapus
  2. iya :( pantai yang indah..
    banyak kenangan disana..
    dan sampai sekarang saya belum menemukan pantai seindah pantai liang di tempat rantau saya *youknow benar" kangend!!

    BalasHapus