Sabtu, 04 Februari 2012

5 Centimeters Per Second - wajib nonton menyambut Valentine


Valentine... Valentine... the second month of every year yang biasa diistilahkan sebagai bulan kasih sayang dan ditandai dengan pemberian coklat, bunga, dan hal-hal yang manis lainnya kepada orang terdekat khususnya orang-orang tersayang.. well.. sebagai awal bulan ini, aku pengen berbagi cerita tentang sebuah Film animasi ter-romantis ter-sedih ter-baik yang pernah aku nonton. Yups!!! "5 cm Per Second. Aku sengaja ngasih film ini ke kalian, biar kalian semua tahu bagaimana besarnya arti cinta itu. Walau jarak dan waktu memisahkan, cinta itu masih tetap terjaga dalam hati.

yuuuk mari bacaa :D


Aku tuh benar-benar gak nyangka kok bisa yaah ada film cartoon yang sedihnya minta ampun kayak gini???  ini film animasi jepang yang berdurasi pendek kurang dari 2 jam. Saking sedihnya nih film aku nangis ampe nih mata bengkak banget, biarpun udah di putar berulang-ulang kali juga aku masih aja tetap nangis..! :(
Padahal film yang aku copy dari Unyuuu ini gak ada teks bahasa Indonesianya loh.. malah yang ada cuman subtitle English doank!! Tapi yang anehnya aku kok bisa nangis?? Nah tuh dia.. (gak sia-sia dulu aku sekolah di SMP yang ber-standar Internasional alias belajar dengan 2 bahasa) hehehe jadi aku masih bisa ngerti laah apa yang dibicarakan di film itu. Bayangin aja, dengan teks subtitle bahasa asing aja aku udah nangis termehek-mehek, gimana dengan bahasa Indonesia, kayaknya aku bakal kepikiran terus sama tuh film dan gak bisa tidur semaleman.. ckckckck
Dan karena memank pada dasarnya air mataku ini gampang banget netes! Gak tau kenapa, tiap kali lihat yang sedih-sedih aja aku langsung nangis.. Ya tuhaaan... poko’nya film ini benar-benar mengharukan. (loooh? Kok jadi curhat? Hehee sorry)

Here it is.. Ini film tentang cinta pertama yang muncul lewat persahabatan masa kecil dan harus dipisahkan oleh jarak karna masing-masing harus pindah sekolah mengikuti keluarganya. Film anime ini di buat dalam tiga babak. Bercerita mengenai perjalanan hidup seorang pria yang bernama Tohno Takaki beserta hubungannya dengan 2 perempuan yang bernama Shinohara Akari dan Sumida Kanae.
babak pertama berjudul "Oukashou – The Chosen Cherry Blossoms": seperti yang aku bilang ini cerita tentang persahabatan masakecil yang berbuah cinta pertama yang harus terpisah oleh jarak dan waktu..
 babak kedua "Kosmonauto – Cosmonau" : disini muncul seorang cewek bernama Sumida Kanae yang menyukai pemeran utama Tohno sejak pandangan pertama, namun... (yaah nnton aja deh kalo mau tau ceritanya. hehehe)
babak ketiga alias terakhir: "5 Centimeters Per Second" disini niih bagian yang paling mengharukan..

Okay perlu di catat! Film ini tuh bukan hanya memunculkan cerita yang menarik tapi kalian harus perhatikan jalan ceritanya dari tahun 1990 sampai jaman modern loh., dari jaman ngirim-ngirim surat lewat kantor pos sampai ngirim lewat e-mail. Jangankan itu di film ini juga masih ada tlp koin!! Poko’nya seru deh! Kalian bisa bayanginkan gimana long distance relationship ini berjalan tanpa saling ngirim sms dan tlp”n sampai sejam. (yups!! Susah banget!!)
sekarang aja LDR yang pake sms, bbm, tlp sepuasnya masih ada yang gak berjalan mulus apalagi jaman dulu..!? waaaah... poko’nya buat para pencinta kalian wajib nnton film ini deh..

Satu lagi yang bikin jempol aku naik untuk film ini, sound tracknya! Yups, lagu berjudul “one more time, one more chance” bikin aku meweeek :’( benar-benar pas sama kehidupan manusia yang berjalan lambat tapi sebenarnya sangat cepat. Waktu yang membuat manusia perlahan jadi lupa satusama lain bagaikan bunga sakura jatuh perlahan berguguran berpencar dari pohonnya dengan kecepatan 5 sentimeter per detik.
Udaah pada bayangin kan gimana endingnya??? Well, buat movie maniac ayoolaah film yang satu ini wajib nonton!!!! Gak lama kok... cuman sejam lebih 10 menit udah abis.. tapii jangan salah ceritanya beda banget sama film animasi lainnya yang slalu ada lucunya dan bikin ketawa lebar..
Film ini lebih ke tema yang Romance gitu deh :) makanya aku saranin nonton film ini di awal bulan valentine. Sekali nonton, aku yakin 100% kalian bakal terhipnotis dan pengen nonton lagi lagi dan lagiiii...
Okay, Sayonara!!next time..

5 komentar:

  1. 5 centimeter per second itu udah termasuk sama "Oukashou – The Chosen Cherry Blossoms" terus "Kosmonauto – Cosmonau" gak ? jadi cuma download yang 5 centimeter per second aja kan ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah.. itu udah sepaket.. jadi kamu tinggal download aja '5 Centimeter per Second'.. film ini di angkat dari komik, jadi dalam 1 film ada 3 chapter :) selamat menonton :D

      Hapus
  2. wah kita sepaham mbak, menurut ane anime yang satu ini memang mengharukan, bahkan menurut ane 5cm/s adalah anime movie terbaik ( menurut ane :v )

    komik nya juga udh terbit tuh,
    kalau di anime banyak cerita yang di potong, tapi kalau di komik lebih komplit ceritanya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah.. makasih banyak yogi, aku gak tau kalo komiknya lebih lengkap dari animenya :) soalnya aku gak sempat cari.
      Tapi kali ini pasti aku cari, soalnya di film ini ceritanya kegantung banget.. awalnya aku gak stuju sama endingnya.. tapi setelah di nonton dua kali baru aku paham endingnya :)

      Hapus
  3. sedih bgt dari awal sampai ending ,, nusuk ke hati,,, :'( kok ceritanya gg d lanjutin aj ya biar jadi happy ending :(

    BalasHapus